Kamis, 10 November 2016

5 Tanda Bahwa Usia Butuh Bantuan di Rumah

Salah satu kekhawatiran terbesar dari anak-anak dewasa adalah keselamatan dan kesejahteraan orang tua mereka penuaan. Seiring bertambahnya usia, mereka memperlambat mental dan fisik. Mereka tidak selalu menyadari bahwa mereka membutuhkan bantuan. Ketika anak-anak dewasa mereka tinggal jauh dan tidak dapat memeriksa mereka secara teratur, tanda-tanda kecil dan gejala pelupa dan ketidakmampuan untuk merawat diri mereka sendiri mungkin tidak diketahui. percakapan telepon sering dapat menghasilkan beberapa petunjuk, tapi kunjungan secara pribadi mungkin bisa mengungkapkan tanda-tanda mengejutkan bahwa senior membutuhkan bantuan dari lembaga perawatan di rumah atau mungkin perlu untuk pindah ke situasi kehidupan lain, seperti fasilitas hidup dibantu, sebuah komunitas senior atau rumah anak dewasa. Ada beberapa petunjuk untuk dilihat secara langsung bahwa senior yang hidup sendiri membutuhkan pengawasan atau perawatan medis untuk hidup lebih bahagia, sehat, gaya hidup yang lebih aman.


• Mobilitas - Kesulitan dalam berjalan lebih terlihat di luar rumah. Berjalan di tempat parkir, misalnya, mungkin sorot sebuah gaya goyah yang dapat menyebabkan jatuh. Langkah mungkin sulit untuk bernegosiasi, jadi pindah ke rumah di satu lantai atau lantai bawah mungkin lebih masuk akal.

• Personal Hygiene - pakaian kotor, rambut dicuci dan sikat gigi sangat kering adalah tanda-tanda bahwa kebersihan pribadi dapat diabaikan. Kadang-kadang senior melupakan rutinitas kebersihan sehari-hari dan perlu dibantu atau diingatkan untuk mandi, menyikat gigi atau menyisir rambut mereka.

• Berat Badan - Nutrisi adalah kunci untuk kesehatan yang baik. penurunan berat badan yang tidak perlu atau tidak disengaja merupakan salah satu tanda gizi buruk. Jika ada sedikit makanan di lemari dan kulkas, ini mungkin tanda bahwa orangtua senior tidak makan dengan baik. Memasak mungkin sulit, atau mereka mungkin lupa untuk makan sama sekali. Mereka mungkin memerlukan bantuan dengan persiapan makanan ringan atau tidak bisa mendapatkan ke toko jika mereka tidak mampu untuk mengemudi.

• Cedera atau Memar - Carilah memar atau bukti goresan. Bertanya tentang patah tulang atau kunjungan ke rumah sakit. Ketika orang jatuh, mereka cenderung untuk memadamkan tangan atau lengan mereka pada insting untuk perlindungan. Bukti yang paling jelas dari masalah keamanan dapat ditemukan di tangan, lengan dan wajah dengan memar dan benjolan.

• Berantakan Rumah Tangga - Carilah laundry, piring kotor dan surat menumpuk di sekitar rumah. pekerjaan rumah tangga mungkin sulit untuk bersaing dengan, atau mereka mungkin dilupakan sama sekali. Mempertimbangkan layanan yang memberitahu anggota keluarga jika tagihan belum dibayar. Petunjuk ini mungkin merupakan gejala dari masalah yang lebih besar.

Kehadiran salah satu atau semua tanda-tanda yang senior butuh bantuan dapat menyebabkan untuk khawatir. Satu pikiran mengganggu adalah bahwa orang tua bisa jatuh dan melukai diri sendiri. Bahkan lebih memprihatinkan adalah gagasan bahwa tidak ada yang akan berada di sana untuk membantu mereka atau meminta bantuan medis jika diperlukan. Mungkin ada kebutuhan fisik dan mental yang tidak diketahui yang dapat diatasi hanya dengan memiliki layanan pendamping tua untuk membantu dengan transportasi, cahaya memasak dan perencanaan makan. Lebih perawatan lanjutan juga tersedia dengan rumah staf medis. Dalam beberapa kasus, senior mungkin perlu untuk pergi ke fasilitas khusus atau mungkin bergerak dengan anak dewasa atau anggota keluarga lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar